selamat datang♥ terima kasih dan berikan kesan kalian untuk postingan saya

Kamis, 22 Agustus 2013

Tips Biar Gak Telat

Udah pertengahan bulan Agustus dan aku telat mau ngepos tapi untung yah, Puji Tuhan masih sempet. Hmm, hari ini mau cerita tentang kebiasaan aku yang gak pernah berubah dari dulu. Telat! Ya, aku paling ngaret orangnya, entah buat urusan makan, pergi atau belajar sekalipun (lho?)
Kalo kejadian telat kemaren-kemaren itu jadi inget pas SMP, gak ada hari tanpa berangkat dan telat masuk sekolah. Malu bangetlah rasanya. Untungnya sih orang tua gak sampe dipanggil, tapi kalo wali kelas tau dan gebetan juga tau...hmm rasanya beda lagi. Bukan sekedar malu, tapi udah setengah mampus rasanya

Apalagi kalo berkaca sama Spongebob, itu...kartun yang warnanya kuning itu. Malu juga, (apa hubungannya?) iyalah, orang dianya aja gak pernah telat berangkat ke Krusty Krab buat kerja. Tapi kok aku malah cerita kartun begini sih huaa.

Intinya, hasil interviewku dengan teman-teman terdekat, ada 6 jurus ampuh buat ngobatin 'kengaretan' itu sendiri!


1. Percepat jarum jam
Ngerti maksudnya kan? Jadi gini, kalo sekarang jam 6, kamu bisa nyetel jarum jam diangka 6 lewat 15 atau terserah deh, mau kecepetan setengah jam, satu jam, lima jam, terserah lo huahaha .


2. Jangan tidur kemaleman
Ininih kerjaan yang dibiasain anak muda jaman sekarang. Adalah yang ngabisin waktu 'malam'nya buat main game, ada yang ngerjain peer, ada yang sibuk sms-an atau pacaran, ada yang ngebut belajar gara-gara besok mau ulangan, dll.


3. Pasang alarm/weker
Yang ini juga ampuh lho (buat saya). Nggak bakal bisa bangun deh kalo gak ada alarm. Makanya, thankyu banget dah buat penemu jam weker sama hape (yang ada alarmnya!). Hmm kalo cara ini kadang juga gak begitu ampuh sih buat orang-orang bandel dan hobi nge-snooze semacem saya juga (dulu) tapi syukur sekarang telinga saya udah sensitif aja kalo denger bunyi alarm.


4. Jangan kelamaan ngelakuin 'sesuatu' di pagi hari
Nah! Ini juga 'gue' banget! Aku tuh bukan tipe orang yang betah mandi berjam-jam dan dandan lama-lama. Boro-boro deh, dandan aja jarang
Tapi...actually aku ini orang yang kalo makan lelet banget, kaya siput kalo mau keluar dari cangkangnya aja susah. Ya, lama, lama dah pokoknya. Biasanya disambi sama nonton TV sih (yaiyalah).
Disamping itu, aku juga sering dengerin curhatan temen, jadi ceritanya kalo dia lagi buang air besar itu bawa hape ke WC, terus dia betah deh berjam-jam disitu sambil dengerin musik, buka twitter atau mungkin...foto sekalian kali, ya? Huahaha nggak deh jangan, porno ntar. Tapi intinya dia telat juga gara-gara 'hobi'nya itu.


5. Sediain waktu khusus
Ini buat kalian-kalian yang kalo berangkat naik angkutan umum. Sebaiknya sediakan waktu lima menit sampe limabelas menit buat jalan ke terminal atau jalan raya buat nyegat kendaraan umumnya. Tapi buat kalian yang naik kendaraan pribadi jangan langsung songong gitu, kalian juga harus nyediain waktu ya buat nyetater dan 'manasin' mesin kendaraan kalian, biar gak gampang mogok ntarnya hehe.


6. Ini yang paling harus diinget. Cek kalender kalian dan ketahui ini hari apa, jangan sampe kalian berangkat kesekolah hari Minggu. Diketawain orang serumah nantinya hehehehe (kecuali kalian ada janji atau eksul apa gitu).


Okedeh, segitu dulu ya post aku pertengahan bulan ini mengingat lepas dari bulan April gak pernah nongolin post baru pppffft
Semoga bermanfaat buat kalian!










4 komentar:

  1. Ada yang kelupaan tuh...
    "jangan lupa minta dibangun sama mamah".
    Entah kenapa nyokap yang selalu bangun lebih cepet-_-"

    BalasHapus
  2. huahaha oke bgt tuh sarannya:p

    BalasHapus
  3. Oh you have a really cute blog!
    Now i´m following you in GFC and Bloglovin´I hope you join to my Giveaway!

    www.sakuranko.com
    I want invite you to Join to my Firmoo Giveaway for win 1 pair of Glasses or Sunglasses. You choose the model!


    BalasHapus
  4. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

QOTD

"Apapun yang terjadi," katanya

"tak akan bisa mengubah satu hal pun".


Meskipun mengenakan pakaian compang-camping,

aku bisa menjadi putri dalam diriku sendiri.


Mudah memang menjadi putri kalau aku,

mengenakan pakaian gemerlapan dan bermerk terkenal,

tapi aku jauh lebih hebat

kalau aku bisa menjadi putri,

saat tak seorangpun mengetahuinya.


source fr: A little princess - frances hodgson burnett


Sweet roll toffee chocolate bear claw chocolate cake dessert fruitcake. Ice cream oat cake oat cake. Gingerbread dessert tootsie roll. Candy topping cupcake. Cheesecake jelly faworki tiramisu sugar plum pie chupa chups cupcake. Cotton candy gummies pie pastry. Ice cream soufflé ;)