selamat datang♥ terima kasih dan berikan kesan kalian untuk postingan saya

Jumat, 27 Desember 2013

Aib Pertama #GiveAwayBlogMamad


Demi mendapatkan hadiah diatas gue rela-relain ngebuka aib terbesar gue disini, huft








Yaudah deh cukup basa-basinya, jadi ceritanya begini...
Begini...
Gimana, wit? (pembaca mulai enek)
Bentar dong, gue musti mastiin cuma jurinya aja yang bisa baca postingan gue yang ini soalnya secret banget, malu-maluin!
Itulah kenapa judul post-nya Aib Pertama, bukan Cinta Pertama.
-__-
=========================================================================


Awalnya cuma kagum sih, gara-gara dianya baik banget, suka nolongin aku ngerjain peer kalo akunya gak mudeng. Terus mama aku sama mamanya dia temenan baik, suka main-main bareng gitu...

(Ih kok jadi sok mellow begini sih ewwwh)

Gue suka sama itu cowok, sebut saja Andi; mulai kelas 2 SD, kalian pasti mikirnya anak SD kok udah bisa cinta-cintaan, yap tapi sampe sekarang gue masih bingung sama perasaan gue sendiri, cinta beneran, cuma suka, cuma kagum apa cuma gimana?
Tapi pas kelas 3 dia mulai berubah, jadi diem kalo ketemu gue, gak pernah main bareng lagi, kalo ketemu di ruko pura-pura gak ngeliat, entah apa maksudnya.
Puncaknya pas ujian semester naik kelas 4 gue kan jadi partner semejanya dia (wali kelas gue sih seenak udelnya matching-matchingin tempat duduk ujian) jadi lo semua gak usah kaget kalo akhirnya dibeberapa mapel nilai gue jeblok, itu karena gue gak bisa konsen saking saltingnya.
Dan parahnya, selama 7 hari ujian itu gue dan dia sama sekali gak ngomongan! 
Pas itu gue mikir, apa dianya udah tau kalo gue suka? Ah gak mungkin, orang sahabat gue pas SD yang cuma satu biji itu ga ngerti, mamah gue juga nggak, cuma Tuhan yang tau gue suka.
Semenjak itu gue tambah jauh sama dia, makin sedih tiap hari ketemu dia, apalagi kitanya sekelas.
Pernah suatu hari, abis olahraga diakhir kelas 3, dia lagi main ular tangga sama temen-temen. Gue gak mikir panjang langsung gabung diantara mereka,
"Hai!"
"Hai witttt, sini main bareng" kata temen-temen gue
Dianya diem, tiba-tiba ngomong begini, "Eh aku udahan ya, laper.."
Padahal sekelas tau kalo dia tadi abis makan indomie rebus dikantin.
Lantas gue mikir, apa dia lagi ngejauhin gue? Emang gue salah apa sama dia?
 
Dan edannya gue tetep suka sama dia hingga akhirnya suatu hari pas pulang sekolah kelas 4 SD gue ketemu sama dia dijalan.
"Dooorrrrr!!"
"Settttaaan, kaget tau! (gue gak tau kalo itu dia, pas gue tau gue langsung minta maaf), eeh maaf aku kira siapa, ada apa?"
"Uhm, eh kamu kok gak naik sepeda? Sepedamu mana?" dia tanya coy!!! (seneng banget)
"Rusak, dirumah"
"Oh yaudah, bareng aku mau gak?"
"Boleh..."
Terus gue diboncengin sama dia sampe rumah, dijalan dia sempet basa-basi dikit tapi gue tanggapi sebiasa bahkan seketus mungkin, gue juga gak tau kenapa gue jadi begini kalo diajak omong sama dia.

Nah, dari situ gue deket kembali sama Andi, sekarang tiap ada tugas kelompok dikelas kita pasti sekelompok, sampe tiba-tiba beredar gosip kalo gue dan dia "ada hubungan khusus"
Gue secara tegas menidak-kan anggapan miring tersebut, padahal dalem ati gue ngutuk-ngutuk diri gue sendiri yanggak mau jujur demi kepentingan hati.




Pas Februari masa kelas 4 semester 2, ada anak kelas sebelah, satu angkatan juga sebut saja Lala yang kayanya naksir sama gebetan gue ini. Dia kepo abis, pas itu pernah sampe minta gue segala nunjukin alamat rumahnya
Dan parahnya, dia kan tau gue deket sama Andi, dengan entengnya dia berkata:
"Aku suka sama Andi, kamu bisa kan nyomblangin kita?"

Jederrrrrrr! (BS: kilat menyambar-nyambar)
Gue bingunglah, jelas; mau jawab iya, nyakitin diri sendiri, jawab tidak, ntar dia mikir gue orangnya jahat, pelit, gak mau nolong sesama (iya, sesama, gue cewek dia cewek, kan?)
"Gimana, Wit?" dia merongrong lagi, dan gue gak berniat ngomong sepatah katapun karena disitu gue mikir, pasti segala apa yang gue katakan bakal jadi senjata dia buat jadian sama Andi.
"Kamu kok gak jawab sih, bingung ya? Yaudah, jadi gini, besok kamu nemenin aku beli coklat ya, kamu kan sahabatnya Andi, pasti kamu tau dia sukanya apa aja, terus pas Valentine ntar kita kasih, setuju?"
Aku diem lagi.
"Nah kan, kamu diem lagi, berarti iya, aku tunggu ya besok pulang sekolah, hihihihihi, makasih Witaaaa"


KAMPRET! GUE KAN BELOM BILANG APA-APA!!!!!!!

Besoknya pas pulang sekolah gue cepet-cepet pulang plus ngumpet-ngumpet nyari jalan tikus menuju rumah. Ett, berapa langkah dari rumah, gue liat si Lala udah nangkring dengan sepedanya didepan rumah gue, disitu juga ada Mama lagi dengan asiknya ngobrol sama dia.
(Lo tadi sekolah apa bolos sih, La? Apa yang disekolah tadi itu kloning lo? Kok cepetan lo sih nyampenya, perasaan gue tadi udah lewat jalan tikus!!!!)

"Eh anak Mama udah pulang, sini, ada temenmu mau ngajak main" kata Mama
"Eh iya, hehehehe tunggu bentar ya, aku ganti baju dulu..."
(Bego! Kenapa gue jawabnya gitu? T o l o l)

==========================================================================

Ya, akhirnya pas hari Valentine, pas lagi ada tambahan pelajaran dikelas, terdengarlah saura ketukan dipintu kelas gue waktu itu.
Tok tok tok...
"Masuk" seru guru gue
Gue udah feeling, pasti yang masuk si idung ongol-ongol alias si Lala itu, bener dugaan gue, dia masuk dengan membawa kotak gede, gambarnya Power Ranger
"Ada apa, nduk? (fyi: nduk = panggilan buat anak perempuan di Jawa)
"Anu..ini Pak, saya mau ngasih ini," jawabnya sambil sok malu-malu kucing
"Wah, buat siapa?" tanya guru
"Buat itu, Pak.." sambil nunjuk si Andi. Andinya gak nyadar kalo ditunjuk, pasalnya dia lagi sibuk ngerjain soal. Dia baru nyadar pas temen-temen sekelas nyorakin
"CIEEEEEEEEEEEEE ANDI DAPET HADIAH DARI PACARNYA"

Lantas si Andi disuruh maju kedepan sama Pak Guru, yang entah kenapa kayanya ngedukung kejadian itu,
"Ya Tuhan..." gue bergumam sambil baca-baca doa dalem ati, mana posisi duduk gue didepan mereka persis, nying banget si Lala, ngambil posisi juga pas didepan gue, maksudnya apa coba.

"Nih buat kamu..." kata Lala.
"Oh iya, makasih lho padal aku gak minta kan?" jawab Andi
"Hehehe aku suka sama kamu," 

Tingkah polah anak sekelas yang tadinya gak karuan, juga suara-suara berisik plus cie cie mereka yang bikin telinga gue pedes, seketika berhenti pas denger kata-kata itu meluncur dari mulutnya si Lala.
"Wah, makasih ya suka sama aku," jawab Andi
"Hehehehe.." tawa si Lala
Sementara gue terus berdoa, supaya...supaya..supaya si Andi gak ngomong macem-macem yang bisa bikin mereka jadian.
"Eh, udah nih? Aku mau ngerjain soal lagi..." kata Andi
"Eh iya iya udah..." kata Lala sambil kukur-kukur kepala, gue puas, itu artinya Lala ditolak, kan?
Akhirnya si ongol-ongol itu keluar dari kelas gue, diiringi dengan suara temen-temen yang pada kepengen tau itu kotak isinya apa.

Beberapa hari kemudian...
"Wit, si Andi pacaran sekarang sama si Lala!!!" seru sahabat gue, sebut aja Cicik.
"Udah aku tebak, kapan jadiannya?" tanya gue
"Gak tau, kemaren kayanya, tapi yang nembak Lala kok" kata Cicik.
Foto Dicky D'Heatler.

Gue langsung lemes, ternyata yang kemaren-kemaren itu bukan akhir, huft...
Tiba-tiba si Andi dateng, panjang umur dia
"Eh, Wit, Cik, nanti pulang sekolah kerumahku ya!"
"Mau apa?" tanyaku ketus
"Pokoknya dateng aja, ya?"
"Gak mau ah, kamu kan pacarnya Lala" jawab gue keceplosan, untung si Andi udah pergi.

Dirumah Andi
"Eh Wita, sini masuk..." seru Mamanya Andi, si Cicik bete soalnya gak disebut, belum kenal mereka, mungkin.
"Ndi, ini temenmu dateng, tunggu bentar ya, nduk?" kata Mamanya lagi. Gue plus Cicik ngangguk.
Gak berapa lama Andi dateng bawa kotak yang kemaren dikasih Lala.
"Nih, buat kalian, soktau banget si Lala ngasih beginian ke aku," katanya.
Aku terkikik dalam hati, kemaren itu aku ngerjain si Lala, aku bilang kedia kalo Andi sukanya Power Ranger, padahal dia sukanya Sinchan.

"Berarti kalian sekarang pacaran?" tanya Cicik
"Ha? Iya sih.." jawab Andi, gue langsung kesedek begitu denger, pupus harapan gue, emang gak pantes kali ya, gue suka sama dia, pikir gue.
Gue kan jelek, gak pinter, gue gak mentereng semacam si Lala , gue cuma bisa ngarang cerita plus main pianika, gue...gue...gueeee dsb pokoknya yang hina-hina deh.
"Tapi,....." kata Andi lagi.
Udah, gak usah sok tapi-tapi lagi! Gue tau kok, lo cuma mau bikin gue tambah tersiksa aja.
"Tapi aku gak suka sama dia, lagian aku belum boleh pacaran, jadinya habis aku terima, langsung aku putusin! hehehe"

Gue langsung cengar-cengir sendiri, apalagi ngebayangin tampangnya si Lala pas diterima terus langsung diputusin
Foto Dicky D'Heatler.

"Udah gini doang, kirain mau ada apa dirumahmu" seru gue, pura-pura gak tertarik sama topiknya.
"Eh bentar, satu lagi" kata Andi
"Kenapa, Ndi?" tanya gue.
"Ini buat kamu aja," katanya sambil ngasih bunga buatan ke gue, "ini dari Lala juga kemaren tapi aku ngeri, masak dia ngasih bunga ke aku, hiiii" katanya
"Waaa makasih, ya!" seruku
"Ciyeeeeee pacaran nieeee" seru Cicik
Si Andi ngelirik gue, terus ngomong gini, "Kita kan teman selamanya, ya Wit?"
"Iya, selamanya.." jawab gue polos, gak sadar kejebak friendzone selamanya.

Tapi bener, ada untungnya lho, sejak itu kita bertiga tambah akrab, kita bertiga juga lanjut di SMP yang sama, walau sekarang SMAnya kita beneran kepisah, dan kita masih sering main bareng kaya dulu.
Sayangnya, gue masih suka sama dia sampe kelas 6 SD, dan nggak ada satu orangpun yang tau perasaan gue itu ke dia, kecuali Tuhan, sampe akhirnya pas kita semua udah SMP, pas lagi buka bersama gue asal nyeplos aja gini:
"Eh Ndi, dulu pas SD lo kyut banget lho hahaha"
"Hahaha masa sih? Lo juga kyut kok sampe sekarang" kata Andi
"Iya, gue aja sampe suka wkwkwkwk" gue nyeplos aja
"Haha sama! Dulu pas kelas 3 gue juga suka sama lo tau, Wit"
"Waaah pantes pas itu lo kesannya ngejauhin gue," jawab gue
"Iya soalnya gue malu kan hahahaha"
"Njir, kenapa gak dari dulu ngomong begini, kan kita bisa jadian" kata gue







Hacker Girl Facebook Stickers

"Haha lo masih ngarep ya?" tanyanya.
"Sialan, sok tau lo!" jawab gue sambil mencubit perutnya. Kemudian kita ketawa bareng-bareng, kaya dulu.

 Tapi kalo dipikir-pikir, enak friendzone ya, biar gak ada permusuhan misalnya kalo ntar putus.
Sumpah, mending friendzone deh daripada diterima langsung diputusin saat itu juga, kaya yang dialami si Lala, walaupun nyesek sih, kudu bertahan pake status temen abadi..... 

gfc: Wita Rosmalia
fb: Wita Rosmalia Siahaan







  

17 komentar:

  1. Waduh keren banget ini aibnya huahaha gue baca sampai ikutan meringis2 XD. Semoga pertemanannya langgeng :))

    BalasHapus
  2. gokillll. keren banget ini. aib yang bikin gua ngakak. hahaha
    lo yakin mau frienzone selamanya? SELAMANYA LOH. SELAMANYAA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kalo emg enakan frnzone mau digimanain? kita gak bs maksain perasaan kan bahahaha

      Hapus
  3. baru kali ini baca orang yang rela difriendzone .____.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau diapain ya rela lah namanya juga sayang wkkw

      Hapus
  4. hahaha keren nih cerita masa kecilnyaaaa! aku juga pernah suka sama temen sd tapi cuman aku dan Tuhan yang tau sampe sekarang lol. soal frienzone itu.....setuju banget! tapi gak selamanya juga sih =DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya:') tapi enak sih soalnya udah jujur sama dianya wkwk

      Hapus
  5. Baru sekalinya buka blogmu, tapi langsung disuguhin cerita-cinta-agak-memiriskan-hati-karena-friendzone. Duh semangaaaat nih ya. Hahaha. Btw, makasih udah bikin ketawa nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk maklum masih SMA kakak, blognya isinya pasti ttg cinta2an u,u btw thx ya;)

      Hapus
  6. Nyungsep di jurang friendzone selamanya?! #Ohgogdwhy?! wkwk bisa ridho lillahitaala gitu yak. Tapi paling ngenes pas terakhir.. Hadeuh emg ada2 aja ya..

    BalasHapus
  7. Awawawawa keinget masa-masa SD pas suka ama cowok lagak playboy padahal anak mami. Kocak kak ngenesnya *kurang ajar kau nak!*. Btw udah move on belum nih? *colek-colek*

    BalasHapus
  8. wah keren ya hadiahnya, semoga pengorbanannya ga siasia:D/

    BalasHapus
  9. wihii...
    gokil..
    hahha
    friendzone selamanya?
    *mikir lama*

    tenang,
    suami itu teman hidup kan?
    ya berarti bener deh jadi friendzone selamanya,
    gapapa kali ye ga pacaran, ga jadian dulunya mbak :D
    haha

    BalasHapus
  10. Ampun deh ngakak baca ini, Wit. xD Kali aja suatu saat kamu beneran sama si Andi itu, jadi kan nggak friendzone selamanya~~

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

QOTD

"Apapun yang terjadi," katanya

"tak akan bisa mengubah satu hal pun".


Meskipun mengenakan pakaian compang-camping,

aku bisa menjadi putri dalam diriku sendiri.


Mudah memang menjadi putri kalau aku,

mengenakan pakaian gemerlapan dan bermerk terkenal,

tapi aku jauh lebih hebat

kalau aku bisa menjadi putri,

saat tak seorangpun mengetahuinya.


source fr: A little princess - frances hodgson burnett


Sweet roll toffee chocolate bear claw chocolate cake dessert fruitcake. Ice cream oat cake oat cake. Gingerbread dessert tootsie roll. Candy topping cupcake. Cheesecake jelly faworki tiramisu sugar plum pie chupa chups cupcake. Cotton candy gummies pie pastry. Ice cream soufflé ;)